Matematika

Pelajaran matematika emang bikin kepala pusing. Tapi di balik itu semua, ada sesuatu yang fantastis dan mengasyikkan, mau bukti nya ??

“Pikirkan sebuah bilangan. Kamu boleh pilih bilangan berapapun atau yang manapun. Kalikan bilangan tersebut dengan dua. Hasilnya tambahkan dengan tiga belas. Kemudian kurangi dengan tiga. Lalu bagi dengan dua. Kurangi dengan bilangan yang kamu pikirkan. Kalau hitunganmu benar, pasti hasilnya lima!” ^^

next .. bicara matematika belum seru kalo belum gambarin tentang “cinta” .
mmm .. beginilah gambaran cinta dalam matematika :


x^2 + ((5y / 4) – sqrt(abs(x)))^2 = 1

once more .. ternyata angka-angka juga bisa narsis loh kaya kita-kita .. heehe_  mereka menamakan diri nya sebagai ” bilangan Narsis “, <haaha_ada gittu> dan Konon kata nya hanya ada 4 bilangan yang disebut bilangan narsis/narcissistic number .

yuk kita intip .. siapa ajja sih angka narsis itu . , mereka adalah ==>>

153, 370, 371, 407
Kenapa ke-4 bilangan diatas disebut narsis?
Perhatikan
Jadi bilangan narsis didefinisikan bilngan yang diperoleh dari hasil penjumlahan angka-angka didalamnya yang dipangkatkan dengan banyaknya angka . ^^
Salam N g e – B L O G ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s